Sonny Tandra Ketuai MPC PP Poso

Ketua MPW PP Sulteng [H.M. Arus Abdul Karim] 
melantik Ketua MPC PP Poso
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sulawesi Tengah, Arus Abdul Karim, melantik Sonny Tandra, ST, sebagai pengurus baru Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Poso, periode 2012-2016.

Sonny Tandra ST, Anggota DPRD Sulteng tersebut dilantik, setelah terpilih melalui Muscab IV yang berlangsung di hotel Kartika Beach, Jalan Pulau Sabang (transulawesi), Kabupaten Poso, Sabtu malam (11/2/2012).

Sonny Tandra unggul satu suara dari pesaingnya Markarma Lasimpala SP, yakni 11 suara lawan 10 suara. Dalam Muscab IV tersebut, sebenarnya ada empat figure ketua yang diusulkan peserta masing-masing Sonny Tandra, Markarma Lasimpala, Abdul Muthalib Rimi (Incumbent) dan Steven Lyanto (Ahou).

Namun sebelum dilakukan  pemilihan pertama Steven Lyanto  mengundurkan diri. Sehingga pada pemilihan pertama berlangsung hanya tiga calon yang bersaing. Pada pemilihan pertama Abdul Muthalib hanya memdapat dukungan enam suara dianggap tidak memenuhi syarat 30% (pesen) suara. Sehingga pada pemilihan kedua tinggal Sonny Tandra dan Markarma Lasimpala bertarung memperebutkan 21 suara.

Sonny Tandra dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan peserta Muscab untuk menahkodai MPC PP Poso empat tahun kedepan. ‘’Ini adalah sebuah amanah. Saya berharap kepada semua pengurus untuk sama-sama melaksanakan program. Program tidak akan berjalan baik jika kita semua tidak saling mendukung,’’ sebutnya.

Ia mengajak pengurus untuk membesarkan Pemuda Pancasila di Kabupaten Poso. Sebab PP katanya, sudah banyak melahirkan figur-figur pemimpin seperti Longki Djanggola (Gubernur Sulteng), Rusdi Mastura (Walikota Palu) maupun Abdul Muthalib Rimi (mantan Wabup Poso).

Sementara itu, Ketua MPW PP Sulawesi Tengah Arus Abdul Karim dalam amanatnya, mengingatkan ketua PP terpilih untuk selalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Poso.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Sonny Tandra, Pemuda Pancasila Poso akan lebih maju lagi dari pada MPC PP di daerah lainnya, khususnya pada MPW Sulteng itu sendiri. Saya juga minta agar Sekretariat harus ada. Tampa Sekretariat, kerja-kerja MPC PP tidak akan jalan,’’ Katanya.

Posting Komentar

0 Komentar